RSS
email

Pemrograman Jaringan ( Latihan 6 )

Latihan jaringan seasion 6 ini memperlihatkan cara mengirimkan obyek secara utuh lewat soket. Mekanisme ini di sebut serializable. Syaratnya adalah kelas dari obyek yang hendak di kirimkan lewat soket haruslah mengimplementasikan Serializable. Serializable tidak butuh melakukan overriding method apapun. Kelas interface serializable terdapat pada paket java.io.

Selain itu obyek yang akan dikirim lewat soket haruslah menggunakan ObjectOutputStream, sedangkan untuk membacanya menggunakan ObjectInputStream. Serializable ini bukan saja untuk mengirim obyek lewat soket namun juga untuk menyimpan obyek secara persisten ke dalam file. Ketikkan source code berikut ini dan save kemudian runnng.

Source code ObjectClient.java



Source code ObjectServer.java





Source code staff.java



output pada client :

output pada server :



Bookmark and Share

0 komentar:

0 comments

Pemrograman Jaringan ( Latihan 6 )

Published on Rabu, 02 Mei 2012 in

Latihan jaringan seasion 6 ini memperlihatkan cara mengirimkan obyek secara utuh lewat soket. Mekanisme ini di sebut serializable. Syaratnya adalah kelas dari obyek yang hendak di kirimkan lewat soket haruslah mengimplementasikan Serializable. Serializable tidak butuh melakukan overriding method apapun. Kelas interface serializable terdapat pada paket java.io.

Selain itu obyek yang akan dikirim lewat soket haruslah menggunakan ObjectOutputStream, sedangkan untuk membacanya menggunakan ObjectInputStream. Serializable ini bukan saja untuk mengirim obyek lewat soket namun juga untuk menyimpan obyek secara persisten ke dalam file. Ketikkan source code berikut ini dan save kemudian runnng.

Source code ObjectClient.java



Source code ObjectServer.java





Source code staff.java



output pada client :

output pada server :


Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Pemrograman Jaringan ( Latihan 6 )"

 
offsetWidth); }